Berbagai Cara Mengecilkan Perut Buncit Yang Sudah Terbukti Manjur

 

sebab perut buncit
Alauddinsm - Siapa sih yang senang memiliki perut buncit? Ternyata di zaman teknologi modern saat ini makin banyak orang yang mengalami perut buncit. Tidak sedikit dari mereka yang kesulitan menemukan cara mengecilkan perut buncit, yang sangat mengganggu penampilan mereka.

Perut adalah bagian tubuh yang memang mudah sekali untuk melar. Hal ini karena perut merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak. Ternyata, perut buncit tidak selalu dialami oleh orang yang berat badan berlebih atau disebut obesitas. Orang-orang yang berat badannya proporsional atau kurus pun dapat mengalami yang namanya perut buncit.

Mempunyai perut buncit pasti akan membuat penampilan menjadi sangat kurang menarik. Bisa jadi disangka orang hamil lho. Enggak banget deh punya perut buncit. Selain mengurangi nilai penampilan fisik kita, banyak kesusahan menanti jika mempunyai perut buncit. Tak heran, ketika sudah terlanjur melar, banyak orang yang getol menemukan cara mengecilkan perut buncit mereka. Selain berhubungan dengan tampilan, perut buncit akan membuat banyak masalah kesehatan mengintip. Beberapa penelitian membuktikan penderita stroke, diabetes, dan serangan jantung kebanyakan disebabkan karena perut buncit yang sudah parah.

Penyebab Perut Buncit

Penyebab perut buncit itu sangat banyak. Penyebab tersebut terkadang kita lakukan secara sadar ataupun tanpa kita sadari. Menjaga bentuk tubuh yang ideal tentu bukan perkara yang mudah. Menjaga pola hidup yang sehat dan teratur membutuhkan dedikasi yang tinggi. Berikut adalah penyebab umum perut buncit.

1. Jarang Berolahraga

penyebab perut buncit
Banyak sekali penyebab kenapa Anda bisa memiliki perut buncit. Salah satunya adalah jika Anda jarang sekali berolahraga, menyebabkan lemak tertimbun karena otot-otot pada bagian tersebut  jarang digunakan dan dilatih sehingga pembakaran lemak dan kalori yang terjadi di sana sangat minimal. Hal tersebut tentu akan membuat perut semakin buncit. Apalagi jika Anda hanya duduk, makan, beraktifitas di depan komputer, laptop, maupun gadget lainnya seharian.

2. Mengonsumsi makanan ringan

perut buncit karena banyak makan makanan ringan
Meski kelihatan remeh, tapi sering nyemil juga berperan dalam membuat perut menjadi buncit lho. Hindarilah makan makanan ringan yang banyak mengandung pemanis buatan dan perasa makanan berlebihan.

Makanan ringan atau snack banyak sekali mengandung pemanis buatan dan perasa makanan kimia yang tidak dapat dicerna secara baik oleh sistem pencernaan kita. Hal ini tentu akan menyebabkan usus terganggu.

3. Makan sebelum tidur

perut buncit sebab makan sebelum tidur
Apakah Anda merasa lapar ketika sebelum tidur atau tidak dapat tidur dalam keadaan lapar? Sebenarnya tubuh kita memang secara alami membakar sebagian timbunan lemak saat tidur, tetapi jika Anda tidur dengan keadaan perut penuh maka tubuh tidak bisa membakar secara efisien. Hal tersebut, tentu akan semakin menambah timbunan lemak di perut.

Tidak hanya makan sebelum tidur, bahkan berbaring ketika perut dalam keadaan kenyang dapat menyebabkan risiko terkena refluks asam lambung dan gangguan pencernaan. Hal ini terjadi karena perubahan gravitasi, sehingga tubuh tidak dapat menarik makanan yang ada di perut menuju ke bawah.

Oleh sebab itu, jangan jadikan makan sebelum tidur  menjadi sebuah kebiasaan. Setidaknya sebelum dua sampai tiga jam sebelum tidur. Hindari juga langsung berbaring setelah makan. Andai memang dalam keadaan lapar sebelum tidur, konsumsilah buah-buahan yang sudah pasti lebih menyehatkan.

4. Kurang tidur

perut buncit karena kurang tidur
Idealnya orang dewasa harus mendapatkan waktu tidur 7 hingga 8 jam setiap malam. Ketika Anda tidur kurang dari jam tersebut, maka tingkat kortisol (hormon stres) akan meningkat dan menjadikan Anda mengonsumsi makanan dengan tingkat gula yang berlebih guna menggantikan tenaga yang tidak didapat karena kurang tidur.

Dengan tidur cukup dan berkualitas setiap malamnya, Anda dapat menyeimbangkan kadar kortisol sekaligus meningkatkan produksi leptin (hormon yang dapat membuat Anda mengontrol nafsu makan).

5. Alkohol

minuman penyebab perut buncit
Mengonsumsi alkohol berlebihan adalah salah satu pemicu perut buncit. Minuman beralkohol tidak hanya untuk mabuk saja, tapi juga dapat menjadikan berbagai gangguan kesehatan lainnya selain perut buncit.

Alkohol mengandung gula dan kalori yang sangat banyak atau berlebihan bagi kebutuhan tubuh. Kelebihan gula dan kalori sama sekali tidak ada manfaatnya bagi tubuh. Selain itu dapat juga membuka celah bagi banyak penyakit untuk masuk ke dalam tubuh.

Jika Anda sudah terlanjur menjadi pecandu alkohol, sebaiknya mulai kurangi kebiasaan ini sebelum kesehatan Anda terganggu.

6. Merokok

perut buncit sebab merokok
Merokok memang dapat membantu mengurangi berat badan, akan tetapi hal itu dapat menyebabkan perut buncit. Sebagian orang beralasan bahwa mereka merokok karena takut gemuk.

Ternyata penelitian mengungkapkan alasan yang sebaliknya. Bukannya kurus, perut buncitlah yang akan didapat. Para ilmuwan dari University of Glasgow menemukan bahwa merokok mungkin berhubungan dapat mengurangi berat badan, namun hal itu sebenarnya malah mendorong lemak menuju daerah inti tubuh yang menyebabkan perut menjadi lebih besar.

 

Cara Menghilangkan Perut Buncit Pada Perempuan dan Laki - Laki

Kebanyakan perempuan dan juga laki – laki pasti menginginkan tubuh yang bagus dengan perut yang kecil. Itulah mengapa banyak perempuan dan laki laki mencari cara menghilangkan perut buncit.

Cara menghilangkan perut buncit dengan jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki antioksidan dan vitamin C yang tinggi, yang dapat membantu kamu menghilangkan perut buncit. Untuk hasil yang maksimal, kamu juga bisa mencampurkan jeruk nipis dengan teh hijau, dan serai.

Cara menghilangkan perut buncit dengan olahraga

Olahraga tidak bisa dipungkiri mampu membantu dalam menghilangkan perut buncit. Lakukanlah olahraga yang mempunyai manfaat khusus untuk di bagian perut, seperti aerobic, berenangpush up, dan sit up.

Cara menghilangkan perut buncit dengan mengatur pola makan

Penting bagi siapa saja terutama wanita untuk tetap menjaga asupan dan pola makannya. Mengkonsumsi protein, karbohidrat kompleks, buah-buahan, sayuran, lemak tak jenuh, biji-bijian, dan makanan tinggi serat lainnya, membuatmu lebih sehat bugar.

Kelebihan berat badan tidak hanya dikeluhkan oleh kaum wanita. Bahkan kaum pria juga mencemaskan berat badannya karena dapat mempengaruhi penampilan. Keluhan yang sering dirasakan oleh para pria adalah permasalahan perut buncit.

Kondisi perut buncit memang sering terjadi pada pria yang berusia 30 tahun ke atas. Hal ini terjadi karena berbagai faktor. Mulai dari hormon, stres, malas berolahraga, kurang tidur, mengonsumsi alkohol, hingga bakteri di usus.

Jangan sepelekan perut buncit! Tidak hanya mempengaruhi penampilan, namun juga beresiko besar menderita penyakit jantung, diabetes melitus, kanker kolorektal, serta henti napas saat tidur.

 

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga dan Obat - Obatan

Untuk memiliki perut yang rata, memang butuh proses yang tidak mudah, olahraga teratur misalnya. Namun selain olahraga, ada cara lain yang dapat Anda lakukan untuk memangkas sedikit demi sedikit lemak yang menumpuk di perut. Berikut ini cara - cara mengecilkan perut buncit secara alami, aman, tanpa obat dan tanpa olahraga yang bisa Anda coba di rumah.


Cara mengecilkan perut yang efektif

Miliki ukuran perut impian dengan cara - cara mengecilkan perut di bawah ini. Selamat mencoba! Semoga berhasil

1. Perbanyaklah Mengkonsumsi Serat

mengkonsumsi serat untuk mencegah perut buncit
Serat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sehingga, keinginan Anda untuk makan lagi atau ngemil, akan berkurang. Serat baik juga untuk sistem pencernaan sehingga akan mengurangi perut kembung dan mencegah perut terlihat lebih buncit.

2. Mengurangi asupan kalori

Cara untuk mengecilkan perut selanjutya dengan mengurangi asupan kalori harian, agar berat badan berlebih dapat dikurangi, begitu juga dengan ukuran perut.

Meski begitu, tidak berarti Anda harus mengurangi asupan kalori secara drastis. Karena jika terlalu sedikit kalori yang masuk, maka metabolisme tubuh seperti penyerapan cairan, pembakaran lemak, maupun penyerapan nutrisi pun akan melambat.

3. Membatasi Makanan Yang Mengandung karbohidrat

Karbohidrat memang dibutuhkan sebagai sumber energi tubuh. Namun untuk menjaga perut agar tetap rata, sebaiknya gunakan karbohidrat kompleks seperti gandum utuh dan menghindari makan karbohidrat sederhana seperti nasi putih, roti tawar biasa, atau pasta.

Karena, sebagian besar karbohidrat sederhana akan diubah menjadi glukosa atau gula. Jika Anda mengonsumsi gula melebihi dari yang seharusnya, maka kelebihan tersebut akan disimpan oleh tubuh sebagai lemak.

4. Menambah Asupan Protein

Mengonsumsi protein dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa orang yang mengonsumsi protein berkualitas tinggi seperti susu, telur, dan daging sapi, umumnya memiliki persentase lemak perut yang lebih rendah.

5. Membatasi Mengkomsumsi Garam

Banyak mengonsumsi garam dapat membuat penyerapan air di tubuh jadi terganggu, sehingga banyak cairan menumpuk, termasuk di area perut. Hal ini akan menjadikan Anda kembung dan terlihat buncit.

Sehingga, salah satu cara mengecilkan perut yang efektif adalah dengan membatasi asupan garam. Anda bisa mengganti garam yang biasa dikonsumsi dengan garam laut yang lebih rendah sodium, atau menambahkan rempah-rempah pada makanan agar rasanya lebih lezat.

6. Mengurangi Gula

Gula adalah salah satu penyebab paling umum untuk perut buncit. Jadi, membatasi asupan gula dapat menjadi salah satu cara mengecilkan perut yang efektif.

Asupan gula berlebih biasanya didapat dari minuman-minuman kemasan seperti teh kemasan, susu, soda, dan jus buah. Jadi sebaiknya Anda menghindari minuman tersebut jika ingin memiliki perut yang rata.

7. Mengonsumsi Probiotik

Probiotik adalah bakteri baik yang membantu berbagai fungsi di tubuh. Termasuk dalam pembakaran dan distribusi lemak. Anda dapat mendapatkan probiotik dari makanan ataupun minuman yang difermentasi seperti tempe, yogurt, atau kimchi.

8. Minum Air Putih Yang Banyak

Anda bisa mencegah kembung dan kelainan penyerapan cairan di tubuh dengan banyak minum air putih. Selain itu, minum satu gelas air putih sebelum makan juga akan membantu Anda merasa sedikit kenyang, sehingga porsi makan bisa dibatasi.

9. Tidur Yang Cukup

Tidur yang cukup adalah salah satu cara mengecilkan perut. Karena, ketika seseorang kurang tidur, keseimbangan hormon di tubuhnya akan berubah dan membuat mereka menjadi lebih cepat lapar.

Jadi, jika Anda ingin menghilangkan perut buncit sambil menurunkan berat badan, tidurlah yang cukup yaitu 6-8 jam seharinya.

10. Mengurangi Stres

Orang yang stres memproduksi lebih banyak hormon kortisol yang dapat meningkatkan nafsu makan. Sehingga, orang yang stres sering mengalami kenaikan berat badan.  Untuk mengurangi stres, Anda bisa berlibur, melakukan hobi, atau bercerita pada orang-orang terdekat.

11. Makanlah Perlahan Lahan

Andai Anda makan terlalu cepat, otak tidak memiliki cukup waktu untuk memberikan informasi bahwa Anda sudah mengonsumsi banyak kalori. Makan sangat cepat juga akan membuat Anda menelan terlalu banyak udara dan gas, sehingga berisiko merasa kembung.

12. Mengunyah Makanan Hingga Halus

Mengunyah makanan juga bisa berpengaruh terhadap ukuran perut. Karena, jika ditelan dalam kondisi yang kurang halus, makanan tidak akan bisa dicerna dengan sempurna. Akibatnya, perut rentan terasa kembung dan terlihat buncit.

13. Jangan Terlalu Banyak Menelan Udara dan Gas

Minuman yang terdapat soda, dapat menyumbangkan gas lebih ke pencernaan Anda. Jika terlalu banyak, gas ini akan membuat perut terasa kembung dan terlihat lebih buncit.

Masuknya gas berlebih ke tubuh bisa terjadi akibat mengunyah permen karet, minum melalui sedotan atau makan sambil berbicara.

14. Mengonsumsi Cuka Apel

cara mengecilkan perut
Asam asetat yang terkandung pada cuka apel dapat meluruhkan penumpukan lemak di tubuh. Namun, penelitian mengenai hal ini baru saja dilakukan pada hewan, sehingga masih membutuhkan penelitian lanjutan untuk melihat dampak langsung pada manusia.

15. Memperhatikan Porsi Makan

Guna mengecilkan perut buncit, Anda harus memperhatikan porsi makanan yang akan dikonsumsi. Makanlah secukupnya dan pastikan menu yang dimakan adalah makanan sehat.

Anda disarankan lebih banyak mengonsumsi makanan yang terdiri dari gandum utuh seperti roti gandum dan yang mengandung asam lemak jenuh tunggal seperti alpukat, minyak zaitun dan kacang-kacangan.

16. Minum Teh Hijau dan Kopi tanpa Gula

Minum teh hijau atau kopi tanpa gula dipercaya dapat meningkatkan pembakaran kalori di tubuh. Selain itu, kedua minuman ini juga dapat mengurangi ukuran lingkar pinggang dan membuat perut terlihat lebih rata.

17. Makan Ikan yang Berlemak atau Minyak Ikan

Memakan ikan yang berlemak seperti salmon, satu atau dua kali seminggu bisa menjadi cara mengecilkan perut yang lezat untuk lidah. Karena, ikan berlemak mengandung asam lemak omega 3 dan protein kualitas tinggi.

Kedua komponen tersebut diyakini bisa mengurangi penumpukan lemak di hati dan perut. Mengkonsumsi ikan juga bisa diganti dengan minyak ikan atau suplemen minyak ikan.

18. Menjalani Intermitten Fasting

Intermitten fasting adalah salah satu cara diet yang paling populer saat iniIntermintten fasting dapat diartikan sebagai diet puasa, Karena dalam diet ini, Anda harus berpuasa selama 24 jam dua hari seminggu, atau menggunakan hitungan 16:8, yaitu berpuasa selama 16 jam dan boleh makan selama 8 jam dalam sehari.

Ketika puasa, Anda masih diperbolehkan minum air putih maupun minuman lain yang tidak berkalori. Diet ini diyakini sebagai salah satu cara mengecilkan perut yang paling efektif.

19. Mengganti Minyak Biasa dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung medium-chain trygliserides (MCTs) yang dapat memberikan energi dan membuat Anda merasa lebih kenyang. Minyak ini juga dapat membantu mengurangi ukuran lingkar pinggang.

20. Mengatur Jam Makan

Makan snack yang mengandung protein antara pukul 15.00-16.00 dapat membantu mencegah perut menjadi buncit. Mengkonsumsi makan seperti protein bar atau kacang almond dengan apel, dapat memicu metabolisme dan menyeimbangkan kadar gula darah.

Semakin rendah kadar gula darah, maka semakin rendah juga kadar insulin. Sementara itu, insulinlah yang membuat tubuh menyimpan lemak di area perut.

21. Hindari Junkfood dan Minuman Bersoda

Hindari makanan junkfood atau cepat saji. Meskipun menggoda, memakan junkfood akan semakin menambah tumpukan lemak di perut. Selain junkfood, Nah, dengan itu, mulai sekarang Anda bisa mengganti dengan mengonsumsi makanan yang sehat, seperti makanan olahan rumah atau sayur dan buah. Dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang tidak hanya bisa mengecilkan perut buncit, tapi juga bisa menjaga berat badan tetap ideal.

22. Minum Jus Buah Cranberry

mengecilkan perut dengan buah buahan
Jus buah cranberry bisa kamu pakai untuk mengecilkan perut buncit yang mengganggu. Buah berwarna merah ini mengandung antioksidan yang melimpah dapat membantu untuk mengecilkan perut karena selain kaya nutrisi, juga rendah kalori. Cara penyajian cukup mudah, yakni dengan menyampurkan 2,5 sendok makan jus cranberry dengan secangkir air hangat. Anda dapat meminumnya secara rutin sebelum makan.

23. Sarapan Secara Teratur

Sarapan secara teratur juga penting untuk mengecilkan perut buncit. Biasakan untuk menyempatkan sarapan di pagi hari guna menghindari makan secara berlebihan di siang harinya. Biasanya, jika kita melewatkan hal ini, karena lapar Anda akan makan dalam porsi lebih banyak ketika makan siang. Tentu kita tidak mau kalau tiba-tiba berat badan kita bertambah dan perut semakin buncit? Sebab itu, jangan lewatkan sarapan di pagi hari dengan tetap memperhatikan asupan kalori.

24. Minum Campuran Air Hangat dan Madu

Anda juga dapat menggunakan madu yang dicampur air hangat untuk mengatasi perut buncit. Caranya cukup dengan mencampurkan 1 sdm madu dalam segelas air hangat. Anda juga dapat menambahkan 2 sdm sari lemon untuk hasil yang lebih maksimal. Minum campuran tersebut secara rutin di pagi hari saat perut masih kosong.

25. Minum Kombinasi Daun Parsley dan Lemon

Cara lain yang bisa dicoba saat menggunakan lemon untuk mengecilkan perut. Salah satunya dengan mengkombinasikan dengan daun parsley. Daun yang biasanya dimasak dengan sup ini selain dapat mengecilkan perut dan menurunkan berat badan, juga dapat membersihkan ginjal dan hati. Caranya dengan blender daun parsley yang sudah dihaluskan bersama dengan sari lemon dan sedikit air hingga tercampur rata. Kamu bisa mengonsumsi minuman ini rutin selama 5 hari, kemudian berhentilah selama 10 hari sebelum mengonsumsinya lagi.

26. Minum Air Hangat dengan Lemon

Untuk mengatasi perut buncit Anda dapat meminum air hangat di tambah potongan buah lemon di dalamnya. Selain bisa mengecilkan perut, meminum air hangat yang dicampur dengan buah lemon bisa membantu proses detoksifikasi dalam tubuh dan mencegah sembelit. Selain itu buah lemon yang kaya serat dan rendah lemak juga efektif untuk mengecilkan perut dan sangat cocok untuk Anda yang sedang berdiet. Anda bisa meminum campuran keduanya di pagi hari sebelum makan.

27. Minum Campuran Jahe dan Perasan Air Lemon

Sejak dahulu, kita tahu bahwa jahe sebagai rempah yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh, tidak hanya itu saja ternyata jahe juga memiliki fungsi lainnya, salah satunya bisa membakar lemak dalam tubuh  sehingga bisa menjadi salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengecilkan perut. Selain itu, seperti halnya air putih, jahe juga dapat membantu proses detoksifikasi dan mengatasi masalah pencernaan.

Anda dapat mengkombinasikannya dengan air perasan lemon. Lemon sendiri kaya akan vitamin C dan serat yang sangat baik untuk Anda yang ingin mengecilkan perut buncit. Caranya yakni dengan mencampurkan satu ruas jahe yang sudah dipotong dan dibersihkan, Anda juga dapat menggunakan jahe bubuk secukupnya dengan 2 potongan lemon ke dalam panci yang berisi 4 gelas air atau secukupnya. Lalu, masak air yang telah dicampur keduanya hingga mendidih. Anda bisa mengonsumsinya secara rutin setiap hari.

Itulah berbagai cara untuk mengecilkan perut buncit tanpa olah raga dan Obat obatan yang bisa Anda lakukan sehari-hari. Mengecilkan perut buncit tanpa olahraga dan Obat obatan bukan hal yang tidak mungkin, dengan kesabaran dan juga konsisten bukan tidak mungkin untuk Anda mendapatkan bentuk perut yang ramping dan ideal. Jadi, jangan cepat menyerah dulu. Selamat mencoba.

 

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga

Berikut adalah cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga, yaitu:

1. Berjalan Kaki

Berjalan kaki adalah salah satu olahraga yang sangat mudah dilakukan. Penelitian membuktikan bahwa berjalan kaki selama 30-40 menit atau sekitar 7.500 langkah per hari dapat mengurangi lemak di sekitar perut dan pinggang secara efektif.

2. Lakukan Gerakan Kardio

Cara mengecilkan perut buncit  selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga kardio atau latihan aerobik. Sebuah penelitian membuktikan bahwa latihan kardio adalah cara paling efektif untuk membakar kalori, mengencangkan bagian otot perut, mengecilkan ukuran pinggang, dan meratakan perut.

Studi menyarankan untuk latihan kardio selama 30-40 menit per hari. Contoh latihan kardio adalah berjalan kaki, renang, lompat tali, bersepeda, berlari, jalan cepat, zumba, dll.

3. Latihan Otot Inti

Latihan otot inti adalah latihan untuk membakar kalori dan membentuknya menjadi otot yang meliputi otot perut dan otot punggung. Contoh latihan otot inti adalah gerakan plank, pull up, headstand, leg raise, gerakan compound, crunches, dll.

4. Bergerak

Bila Anda merasa kesulitan dengan gerakan olahraga yang rumit, Anda dapat melakukan cara lain dengan cara bergerak lebih aktif dan ekstra. Contoh gerakan sehari-hari seperti berjalan, naik dan turun tangga, berdiri, merubah posisi duduk, dll.

Cara mengecilkan perut buncit bisa berhasil jika Anda menggabungkan menu diet sehat dengan beberapa gerakan latihan secara rutin setiap hari. Anda juga harus mengatur pola hidup, rutinitas, dan strategi Anda untuk menghasilkan perut rata.

Harus diingat bahwa untuk mendapatkan tubuh sehat dan bentuk yang bagus memerlukan waktu, usaha, dan kerja keras. Bila Anda tidak melakukannya dengan benar, maka hasilnya akan sia-sia.

5. Yoga

yoga untuk mengecilkan perut
Yoga merupakan olahraga yang memusatkan kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Penelitian membuktikan yoga sangat membantu menghilangkan gas berlebih di perut, sehingga dapat melancarkan pencernaan dan menghilangkan lipatan di perut.

Melatih dan menyelaraskan tubuh serta pikiran agar rileks akan memicu tubuh mengeluarkan hormon yang dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara efektif.

Mulailah berlatih yoga selama 10-20 menit setiap hari agar tubuh dapat melakukan sistem metabolisme dengan maksimal.

6. Sit-up dan Push-up

Hal lainnya yang dapat dilakukan adalah sit-up dan push-up. Tentu saja Anda harus melakukannya secara rutin agar hasilnya maksimal. Lakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up­. Naikkan intensitas latihan setiap harinya. Hal ini akan membantu Anda mengecilkan perut dalam waktu yang lebih cepat karena dapat menghilangkan lemak di perut.

Melakukan sit-up dan push-up di pagi hari, dapat bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan karena dapat menyebabkan efek mudah kenyang.

7. Bersepeda

bersepeda dapat mengecilkan perut
Olahraga ini baik dilakukan oleh pria maupun wanita. Bersepeda selama 30 menit mampu membakar kalori sekitar 300 kalori. Selain menghilangkan perut buncit, olahraga ini juga melatih otot paha dan tungkai kaki agar lebih kuat. Sebaiknya lakukan bersepeda di pagi hari ya supaya bisa menghirup udara segar sebelum terpapar polusi kendaraan.

8. Renang

Renang adalah olahraga yang tidak memberikan beban pada titik tumpuan tertentu dari tubuh jadi Anda akan tetap nyaman tanpa membebani kaki untuk menopang badan. Saat berenang, banyak anggota tubuh yang bergerak sehingga lengan dan paha juga mendapatkan manfaat tersebut.

9. Senam Aerobik

Olahraga ini bisa membakar kalori secara bertahap dan konsisten alhasil olahraga ini mempertahankan unsur-unsur penting dari aktivitas fisik yang baik, seperti gerakan pemanasan, inti, dan pendinginan. Hal itu dapat mencakup oksigen yang dipakai lebih efektif untuk membakar lemak. Alhasil dapat membantu perut menjadi rata.

10. Jogging

Olahraga ini mudah untuk dilakukan oleh siapapun baik muda maupun tua. Anda dapat menggabungkan secara bertahap mulai dari berjalan hingga berlari dimulai 30 menit per hari selama 4 hari dalam sepekan. Prinsip olahraga ini yang terpenting adalah tetap bergerak karena kalori yang ada di dalam tubuh akan terbakar meski secara bertahap. Tapi, jika kamu memiliki jadwal yang padat, kamu bisa menggantinya dengan naik turun tangga.

11. Olahraga yang Memakai Raket

Mulai olahraga bulu tangkis, tenis, atau ping pong, semua jenis latihan yang menggunakan raket membuat seseorang akan menggerakkan tangannya lebih banyak. Gerakan tangan secara intensif ini yang mampu mengencangkan perut.

12. Zumba

Bosan dengan gerakan yang itu-itu saja? Kamu bisa mencoba senam zumba. Zumba cocok untuk meratakan perut buncit, karena dalam 1 jam bisa membakar sekitar 1.000 kalori dalam tubuh. Dengan iringan musik yang bisa membuat semangat untuk bergerak, pastinya gerakan apa pun akan terasa menyenangkan dan mudah diikuti.

13. Seni Bela Diri (Martial Arts)

Meskipun tujuan utamanya adalah untuk melindungi diri, tetapi kini banyak yang ikut mencoba olahraga ini untuk membentuk otot tubuh terutama otot perut. Semua gerakannya pun membuat tubuh lebih sigap dan kuat karena variasi gerakan seperti meninju, menendang, menangkis serangan dan lain-lain sehingga pastinya otot-otot akan ikut terbentuk termasuk otot perut.

14. Bermain Hula Hoop

Berawal dari sebuah permainan, kini termasuk salah satu jenis olahraga loh. Dengan memutarkan hula hoop pada perut, faktanya cukup efektif dalam membakar kalori terutama area perut dan pinggang. Tidak hanya senang yang didapat, secara tidak langsung perut juga terlatih aktif untuk bergerak dan lemak di perut secara efektif dapat hilang.

15. Elliptical Trainer

Jika Anda pernah berkunjung ke tempat gym, Anda pasti akan mengenali cara olahraga Ellipptical Trainer ini. Cara olahraga ini memiliki 3 perpaduan, antara lain adalah jalan cepat, bersepeda dan naik-turun tangga. Selain memberantas lemak perut, kamu juga merampingkan tubuh.

16. Gerakan Olahraga Pembentuk Otot Perut

Ada beberapa gerakan olahraga yang berfokus untuk membakar lemak di area perut. Gerakan-gerakan tersebut adalah sit up, back up, sikap lilin dan bicycle crunches. Kamu bisa melakukannya sebelum tidur secara berurutan dan bertahap.

Demikian artikel ini Saya buat yang dihimpun dari berbagai sumber terpercaya dengan harapan dapat bermanfaat bagi Anda semua. Berilah komentar kalian untuk membantu saya menjadi lebih baik dan share jika artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Posting Komentar

0 Komentar