Cara - Cara Untuk Melembabkan Kulit Wajah Agar Tetap Sehat dan Bersinar

AlauddinMempunyai kulit wajah yang sehat merupakan impian semua wanita. Kulit wajah yang sehat memberi penampilan wajah menjadi lebih cantik, bahkan ketika tidak menggunakan makeup sekalipun.

Tanda - tanda kulit yang sehat yaitu mempunyai tekstur yang lembut, halus dan kenyal. Jika ingin memiliki kulit yang sehat, anda wajib menjaganya supaya kulit tetap lembab.


Berikut ini cara - cara yang bisa anda lakukan supaya kulit anda tetap lembab.

1. Rutin Mencuci Wajah

mencuci wajah menjadikan tetap lembab dan cantik

Membersihkan wajah atau mencuci wajah merupakan langkah awal untuk menjaga kulit supaya tetap lembab. Gunakan juga sabun untuk mencuci wajah yang cocok dengan skin tipe kulit agar tidak menimbulkan efek yang dapat merusak kulit. Minimal lakukan rutin setiap pagi dan malam hari.

 

2. Gunakan Pelembab

Sesudah mencuci wajah, gunakan juga pelembab. Gunakan pelembab dengan mengoleskannya tidak lebih dari 2 sampai 3 menit. Ini dilakukan agar pelembab dapat menyerap dengan baik dan dapat mengunci air pada kulit.

 

3. Memijat Wajah

Melakukan pijatan - pijatan kecil pada bagian wajah merupakan bagian dari cara untuk melembab kan wajah secara alami. Ketika menggunakan pelembab, lakukan juga pijatan pada wajah. Hal ini dilakukan supaya pelembab bisa meresap dengan merata pada bagian wajah dan membuat kulit menjadi halus, lembut dan kenyal.

 

4. Jangan Langsung Menggunakan Makeup

Ini merupakan cara melembabkan wajah yang sangat jarang orang mengetahuinya. Jika anda sering menggunakan makeup atau hampir setiap hari, pastikan untuk tidak langsung menggunakan makeup setelah memakai pelembab. Tunggu minimal 3 menit supaya pelembab dapat meresap dengan baik pada kulit dan melindungi kulit dari bahan - bahan yang terkandung di makeup yang dapat menjadikan kulit wajah kering.

 

5. Pakai Tabir Surya

Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit wajah tetap lembab yaitu menggunakan tabir surya. Tabir surya memiliki bahan yang dapat menangkal kulit kering dan rusak. Tabir surya berfungsi juga untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan dapat mengangkat kelembaban kulit dalam sekejap.

 

Itu beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit wajah tetap lembab, halus, dan bersinar. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah setiap hari.

Posting Komentar

0 Komentar