5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Laptop

hal penting yang harus di lihat jika akan membeli laptop

Alauddinsm - Membeli laptop baru bukanlah petualangan yang mudah karena ada banyak sekali jenis laptop di pasaran. Ini hanya membuatnya membingungkan bagi orang untuk memilih yang terbaik untuk diri mereka sendiri. Ada terlalu banyak opsi untuk dipilih. Kami mencoba menyederhanakan proses ini untuk orang-orang dengan memberi mereka seperangkat kriteria, beberapa hal dasar selain anggaran, yang harus dipikirkan semua orang sebelum membeli perangkat baru. Diberikan di bawah ini adalah beberapa hal penting.


1. Ukuran

Laptop memiliki ukuran yang bervariasi dari 12 inci hingga 17 inci. Namun, itu semua tergantung pada apa penggunaan perangkat Anda. Karena itu, memilih ukuran yang ideal adalah penting. Perangkat mulai dari 12 hingga 14 inci portabel selain menjadi lebih tipis dan lebih ringan dari yang lain.

Ini termasuk EliteBooks dan Ultrabook. Notebook Tradisional berukuran sekitar 15,6 inci, yang menjadikannya perpaduan yang baik antara portabilitas dan daya untuk Anda. Perangkat yang dapat dikonversi dapat berubah menjadi tablet karena keyboard terlepas atau terlipat. Beberapa juga memiliki opsi layar sentuh. Perangkat ini tersedia di hampir semua merek, seperti HP, DELL, ASUS, dan LENOVO.


2. CPU

Kecepatan pemrosesan adalah faktor penting lain ketika mencari laptop baru. Sebagian besar perangkat dilengkapi dengan CPU Berbasis Intel Core, seperti seri i3, i5, i7 dan i9. Anda dapat mencari satu sesuai dengan kebutuhan Anda. Seri laptop i3 memiliki kekuatan yang cukup untuk melakukan semua tugas dasar.

Tetapi prosesor i5 terutama ditemukan di sebagian besar laptop kelas atas. i7 adalah untuk orang yang membutuhkan kinerja terbaik dari mesin mereka. Di sisi lain, i9 bahkan lebih kuat daripada i7.


3. RAM

Anda selalu dapat memutakhirkan RAM laptop baru Anda. Hampir semua perangkat memiliki RAM minimal 4GB. Namun, jika penggunaan Anda melibatkan aplikasi yang lebih berat, Anda harus mempertimbangkan setidaknya 8GB atau 16GB RAM.


4. Penyimpanan

Hal penting lain yang harus dicari ketika membeli laptop baru adalah penyimpanannya, karena tidak ada yang ingin ruang penyimpanan perangkat mereka habis. Sebelumnya, hard drive digunakan di banyak laptop, tetapi mesin saat ini dilengkapi dengan Solid State Drives (SSD).

SSD dapat meningkatkan kinerja keseluruhan perangkat, karena menawarkan kecepatan yang lebih tinggi. Mereka dapat memuat data lebih cepat selama sistem boot up. Karena itu, jika Anda mencari laptop baru, cobalah mencari perangkat yang datang dengan SSD.


5. Hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan

Saat mencari laptop baru, Anda juga harus mencari faktor-faktor lain, seperti waktu baterai, kualitas tampilan, fitur keyboard dan Build Quality, hanya untuk beberapa nama. Fitur-fitur tersebut adalah tambahan dalam pencarian Anda untuk laptop yang ideal.


yang terakhir

Anda mungkin bingung dan sulit mencapai keputusan. Namun, jika Anda mengikuti tips sederhana yang diberikan di atas, itu akan membuat seluruh proses membeli laptop baru jauh lebih sederhana. Semoga sekarang Anda bisa mendapatkan perangkat terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda.

 


Posting Komentar

0 Komentar