Alauddinsm - Ketika Anda
melakukan perjalanan, biasanya Anda keluar peta atau Anda menggunakan GPS untuk
memastikan bahwa Anda pergi ke tempat yang Anda inginkan dengan cara yang
relatif tidak rumit. Anda tidak hanya menyerang tanpa tahu ke mana Anda
akan pergi atau bagaimana Anda akan sampai di sana.
Hal yang sama
harus dilakukan ketika Anda memulai bisnis. Memetakan rencana, mulai dari
akhir. Untuk membuat rencana, ajukan 7 pertanyaan berikut:
1. Siapa Anda?
Pertanyaan ini
benar-benar memiliki dua bagian; satu, siapa Anda secara pribadi dan dua,
siapa bisnis Anda? Bagaimana Anda ingin publik (dan pelanggan) memandang
Anda sebagai sebuah bisnis adalah penting, karena itu dapat menginformasikan
bagaimana Anda melanjutkan dengan setiap aspek bisnis Anda.
2. Apa yang Anda Tawarkan?
Memang benar
Anda menawarkan sesuatu yang dapat dengan mudah dinamai, layanan xyz atau
produk xyz, tetapi apa yang Anda benar-benar perlu jawab adalah solusi apa yang
Anda berikan? Apakah ini kebebasan? Apakah sudah
waktunya? Apakah ini sesuatu yang lain? Jika Anda bisa menjawabnya,
Anda akan dapat memajukan bisnis Anda lebih cepat.
3. Siapa Pelanggan Anda?
Identifikasi
pelanggan adalah bagian penting dari memiliki dan menjalankan bisnis yang
sukses. Itu tidak berakhir setelah Anda mengetahui siapa pelanggan Anda,
karena Anda harus terus mempelajarinya dari waktu ke waktu. Coba buat
avatar pelanggan sehingga Anda bisa melihatnya dan tahu persis untuk siapa Anda
melakukannya.
4. Apa yang Membedakan Tawaran Anda?
Biasanya, orang
lain menawarkan sesuatu seperti milik Anda atau yang dekat
dengannya. Tapi, selalu ada sesuatu yang membuat Anda menonjol dari milik
orang lain. Benda apa itu? Bagaimana Anda bisa menekankan hal yang
membuat Anda lebih baik, berbeda, atau istimewa?
5. Bagaimana Anda Akan Memberikannya?
Penting untuk
mengetahui cara yang akan digunakan untuk memberikan produk atau layanan Anda
kepada audiens Anda. Tanpa mengetahui itu, akan sulit untuk berhasil dalam
bisnis Anda. Kerjakan rencana-rencana ini sebelumnya.
6. Berapa Banyak yang Anda Butuhkan untuk Sukses?
Satu hal yang
dilupakan oleh banyak pemilik bisnis adalah mencari tahu berapa banyak widget
yang perlu mereka jual (atau berjam-jam jika Anda berada dalam bisnis jasa)
untuk mencapai titik impas, dan kemudian berapa banyak untuk menjadi
sukses. Ketika Anda tahu jawaban ini, Anda dapat memecahnya menjadi berapa
hari Anda perlu menjual. Itu kemudian membantu menginformasikan sisa
rencana Anda.
7. Apa Garis Waktu Anda menuju Profitabilitas dan Sukses?
Setelah Anda
mengetahui semua informasi lainnya, akan lebih mudah untuk menentukan berapa
lama bagi Anda untuk menjadi sukses. Mengetahui info yang Anda dapat mulai
dari tanggal Anda ingin menunjukkan keuntungan dolar pertama Anda, mundur dan
memasukkan tindakan yang perlu Anda ambil setiap tahun, bulan, minggu, hari dan
bahkan - jika Anda mau - jam hari Anda.
Menjadi pemilik
bisnis atau wirausahawan bisa sangat melelahkan. Jadi,
bagaimana beberapa orang tampaknya berkembang dan mencapai tujuan dan impian
mereka sementara yang lain berjuang? Jawabannya adalah pola pikir.
0 Komentar