Tips tips dan cara ampuh promosi yang Paling Efektif di sosial media 2020 (Nomor 7 hal yang sering dilakukan oleh semua orang)

Alauddinsm -Dengan media sosial yang sekarang terhubung secara intrinsik, tidak mengherankan bahwa sosial media memiliki pengaruh yang luar biasa terhadap bagaimana pasar tertentu melakukan bisnis dan pemasaran influencer yang cukup dan fenomena ‘influencer media sosial ‘adalah sesuatu yang menjadi hal biasa pada tahun 2020.

  

Cara dan tips promosi di sosial media yang efektif di tahun 2020

Cari Peluang untuk Diversifikasi

Sebagian besar modal pemasaran pada saat ini tidak memungkinkan bisnis dapat mengejar setiap saluran distribusi sekaligus. Anda harus hati-hati dalam memilih saluran yang kemungkinan besar akan menghasilkan feedback yang kuat dari investasi Anda. Maka cari peluang untuk mendiversifikasi strategi Anda dengan meneliti terlebih dahulu audiens Anda. Identifikasi sub-saluran niche di mana Anda dapat memotong kebisingan pemasaran, seperti di YouTube, grup media sosial, dll. Kemudian Anda bisa mendiversifikasi strategi Anda untuk mengetahui imbalannya akan bernilai investasi.

 

Embrace Paid Social

Lebih dari 90% pemasar di sosial media sudah menggunakan iklan Facebook, dan pendapatan iklan platform terus tumbuh. Sementara itu opsi iklan berbayar muncul di Instagram, Pinterest, Twitter, dan platform lainnya. Platform media sosial mengutak-atik algoritme mereka, untuk menjelaskan kepada mereka bahwa promosi berbayar adalah hal yang harus jika Anda ingin mendapatkan visibilitas. Bila Anda ingin strategi sosial Anda mempertahankan atau mendapatkan momentum, maka merangkul sosial berbayar adalah suatu hal yang harus dilakukan.

 

Konsisten dalam hal merk

Sangatlah penting guna mengembangkan dan kemudian mempertahankan yang pas untuk perusahaan anda. Konsisten dalam hal postingan, anda bukan hanya memperlihatkan dirinya sebagai profesional, akan tetapi juga membuat pengikut dan pelanggan anda nyaman dalam memahami keinginan Anda dalam hal merk. Pembeli anda akan datang untuk mengharapkan hal tertentu dari posting, dan dengan melanjutkan hal ini akan menegaskan keyakinan mereka pada Anda.

 

Tidak konsisten dapat  merusak keyakinan mereka pada Anda sebagai sebuah perusahaan. Tidak konsisten merupakan beberapa masalah bagi pengikut Anda dan menganggap dirinya tidak profesional serta tidak dapat diandalkan. Pelanggan ingin ketika mereka berpisah dengan uang mereka, mereka bakal mendapatkan apa yang mereka inginkan. Jika merek Anda goyah dan berubah, tingkat kepercayaan pasti berkurang. Maka klien Anda tidak akan merasa aman. Keamanan klien Anda adalah alasan yang sangat penting untuk melakukan perencanaan posting, penambahan ke halaman di social media Anda yang dipercepat demi menambah konten baru yang akan terjadi sama persis dengan audiens Anda. Rencana, tetap tenang, dan pertahankan konsistensi.

 

Fokus pada Konten yang ada

Pemasar saat ini tahu bahwa mereka harus membuat konten dalam jumlah banyak untuk membangun basis lalu lintas. Mereka lebih fokus pada pembuatan konten baru, mengabaikan nilai aset yang ada. Kiat pemasaran adalah jika Anda ingin mengikuti pasar yang kompetitif saat ini, penting untuk menggunakan konten  Anda saat ini hingga potensi maksimalnya.

Misalnya, anda dapat:

1. Mengidentifikasi  konten yang paling populer dan gunakan wawasan untuk menginformasikan konten yang akan anda buat di masa mendatang.

2. Perbarui konten lama dengan data, visual, atau perspektif baru kemudian publikasi ulang untuk jangkauan lebih lanjut.

Buktikan nilai Anda melalui interaksi dengan pelanggan

Seperti kata pepatah, “melihat adalah percaya” dan ini tentu tidak berbeda dalam hal mempromosikan produk Anda di Sosial Media. Ada banyak yang bisa dikatakan untuk dampak ‘bukti sosial’ pada tingkat pembelian.

Menurut 15 orang, “bukti sosial” menghasilkan bukti agar produk Anda digunakan dan dinikmati oleh pelanggan Anda. Cara terbaik untuk memaksimalkan potensi ini adalah mendorong pelanggan untuk mengambil gambar diri mereka menggunakan barang-barang Anda, memberi insentif kepada pelanggan untuk mengirimi Anda foto-foto mereka adalah salah satu bentuk promosi termurah yang mungkin Anda temui. Mendorong interaksi pelanggan membangun tingkat kepercayaan, dan pengikut Anda lebih mungkin merasa nyaman membeli dari Anda jika mereka tahu bahwa orang lain telah menikmati produk Anda.

 

Prioritaskan Keaslian Produk

Ini adalah tips pemasaran terpenting. Konsumen saat ini sangat menyadari bahwa bisnis yang dibuat berdasarkan agenda. Mereka tidak akan merespons secara positif konten penjualan, sehingga mereka perlu mengembangkan strategi yang jauh lebih baik guna membangun hubungan yang baik dengan audiens mereka. Salah satu cara terbaik untuk memprioritaskan keaslian dengan pemasaran Anda adalah dengan membuat konten langsung. Host podcast langsung, streaming live video Facebook dll. Buat kesalahan dan ikuti arus Anda akan terkejut betapa positifnya audiens Anda akan menanggapi semuanya.

 

Bekerja sama dengan akun Di Sosial Media yang populer

Sosial Media telah menjadi platform di mana pemasaran influencer kini mendominasi sebagian besar komunitas online. Seperti instagram, Selebriti yang memiliki pengikut signifikan di Instagram sering menggunakan platform untuk mempromosikan produk atau layanan tertentu; jangkauan online mereka memiliki efek mendalam pada bagaimana suatu produk dilihat.

 

Selain selebriti, juga ada beberapa orang yang dikenal sebagai “influencer”. Orang ini juga memiliki khalayak online yang luas. Influencer dapat dikolaborasikan untuk mempromosikan produk. Sangat penting bagi Anda untuk meneliti influencer online mana yang kemungkinan memiliki dampak paling signifikan pada klien Anda. Memilih akun Instagram yang tepat untuk dikolaborasikan sangat bermanfaat. Namun, influencer seringkali dapat menimbulkan kontroversi, sehingga sangat penting bahwa nilai-nilai influencer itu sendiri tidak bertentangan dengan nilai-nilai yang Anda pegang sebagai perusahaan.

  

Buat Pesan Berkesan

Ada banyak cara untuk mempromosikan produk secara langsung dan layanan anda melalui pemasaran. Terkadang ada baiknya menyimpang dari agenda pemasaran utama anda untuk menceritakan kisah yang membuat merek Anda lebih mudah diingat dan disukai. Semakin kreatif anda bercerita, semakin besar kemungkinan Anda akan menonjol dan meningkatkan citra merek anda.

 

Kesimpulan

Memiliki strategi pemasaran yang kuat membutuhkan lebih dari sekadar menyesuaikan prioritas anda dari tahun ke tahun. Anda harus terus-menerus mencari teknologi dan peluang untuk tampil menonjol di tengah keramaian.

Selamat membaca artikel ini, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian.


  

Posting Komentar

0 Komentar