Alauddinsm -Dengan media sosial yang sekarang terhubung secara intrinsik, tidak mengherankan bahwa sosial media memiliki pengaruh yang luar biasa terhadap bagaimana pasar tertentu melakukan bisnis dan pemasaran influencer yang cukup dan fenomena ‘influencer media sosial ‘adalah sesuatu yang menjadi hal biasa pada tahun 2020.
Cari Peluang
untuk Diversifikasi
Sebagian besar modal pemasaran pada saat ini tidak
memungkinkan bisnis dapat mengejar setiap saluran distribusi sekaligus. Anda
harus hati-hati dalam memilih saluran yang kemungkinan besar akan menghasilkan
feedback yang kuat dari investasi Anda. Maka cari peluang untuk
mendiversifikasi strategi Anda dengan meneliti terlebih dahulu audiens Anda.
Identifikasi sub-saluran niche di mana Anda dapat memotong kebisingan pemasaran,
seperti di YouTube, grup media sosial, dll. Kemudian Anda bisa mendiversifikasi
strategi Anda untuk mengetahui imbalannya akan bernilai investasi.
Embrace Paid
Social
Lebih dari 90% pemasar di sosial media sudah
menggunakan iklan Facebook, dan pendapatan iklan platform terus tumbuh.
Sementara itu opsi iklan berbayar muncul di Instagram, Pinterest, Twitter, dan
platform lainnya. Platform media sosial mengutak-atik algoritme mereka, untuk
menjelaskan kepada mereka bahwa promosi berbayar adalah hal yang harus jika
Anda ingin mendapatkan visibilitas. Bila Anda ingin strategi sosial Anda
mempertahankan atau mendapatkan momentum, maka merangkul sosial berbayar adalah
suatu hal yang harus dilakukan.
Konsisten dalam
hal merk
Sangatlah
penting guna mengembangkan dan kemudian mempertahankan yang pas untuk
perusahaan anda. Konsisten dalam hal postingan, anda bukan hanya memperlihatkan
dirinya sebagai profesional, akan tetapi juga membuat pengikut dan pelanggan
anda nyaman dalam memahami keinginan Anda dalam hal merk. Pembeli anda akan
datang untuk mengharapkan hal tertentu dari posting, dan dengan melanjutkan hal
ini akan menegaskan keyakinan mereka pada Anda.
Tidak konsisten dapat merusak keyakinan mereka pada Anda sebagai sebuah
perusahaan. Tidak konsisten merupakan beberapa masalah bagi pengikut Anda dan
menganggap dirinya tidak profesional serta tidak dapat diandalkan. Pelanggan
ingin ketika mereka berpisah dengan uang mereka, mereka bakal mendapatkan apa
yang mereka inginkan. Jika merek Anda goyah dan berubah, tingkat kepercayaan
pasti berkurang. Maka klien Anda tidak akan merasa aman. Keamanan klien Anda
adalah alasan yang sangat penting untuk melakukan perencanaan posting, penambahan
ke halaman di social media Anda yang dipercepat demi menambah konten baru yang
akan terjadi sama persis dengan audiens Anda. Rencana, tetap tenang, dan
pertahankan konsistensi.
Fokus pada
Konten yang ada
Pemasar
saat ini tahu bahwa mereka harus membuat konten dalam jumlah banyak untuk
membangun basis lalu lintas. Mereka lebih fokus pada pembuatan konten baru,
mengabaikan nilai aset yang ada. Kiat pemasaran adalah jika Anda ingin
mengikuti pasar yang kompetitif saat ini, penting untuk menggunakan konten
Anda saat ini hingga potensi maksimalnya.
Misalnya,
anda dapat:
1. Mengidentifikasi konten yang
paling populer dan gunakan wawasan untuk menginformasikan konten yang akan anda
buat di masa mendatang.
2.
Perbarui konten lama dengan data, visual, atau perspektif baru kemudian
publikasi ulang untuk jangkauan lebih lanjut.
Buktikan nilai
Anda melalui interaksi dengan pelanggan
Seperti kata pepatah, “melihat adalah percaya” dan
ini tentu tidak berbeda dalam hal mempromosikan produk Anda di Sosial Media.
Ada banyak yang bisa dikatakan untuk dampak ‘bukti sosial’ pada tingkat pembelian.
Menurut 15 orang, “bukti sosial” menghasilkan bukti
agar produk Anda digunakan dan dinikmati oleh pelanggan Anda. Cara terbaik
untuk memaksimalkan potensi ini adalah mendorong pelanggan untuk mengambil
gambar diri mereka menggunakan barang-barang Anda, memberi insentif kepada
pelanggan untuk mengirimi Anda foto-foto mereka adalah salah satu bentuk promosi termurah yang mungkin Anda temui. Mendorong interaksi pelanggan
membangun tingkat kepercayaan, dan pengikut Anda lebih mungkin merasa nyaman membeli
dari Anda jika mereka tahu bahwa orang lain telah menikmati produk Anda.
Prioritaskan
Keaslian Produk
Ini
adalah tips pemasaran terpenting. Konsumen saat ini sangat menyadari bahwa
bisnis yang dibuat berdasarkan agenda. Mereka tidak akan merespons secara
positif konten penjualan, sehingga mereka perlu mengembangkan strategi yang
jauh lebih baik guna membangun hubungan yang baik dengan audiens mereka. Salah
satu cara terbaik untuk memprioritaskan keaslian dengan pemasaran Anda adalah
dengan membuat konten langsung. Host podcast langsung, streaming live video
Facebook dll. Buat kesalahan dan ikuti arus Anda akan terkejut betapa
positifnya audiens Anda akan menanggapi semuanya.
Bekerja sama
dengan akun Di Sosial Media yang populer
Sosial
Media telah menjadi platform di mana pemasaran influencer kini mendominasi
sebagian besar komunitas online. Seperti instagram, Selebriti yang memiliki
pengikut signifikan di Instagram sering menggunakan platform untuk
mempromosikan produk atau layanan tertentu; jangkauan online mereka memiliki
efek mendalam pada bagaimana suatu produk dilihat.
Selain
selebriti, juga ada beberapa orang yang dikenal sebagai “influencer”. Orang ini
juga memiliki khalayak online yang luas. Influencer dapat dikolaborasikan untuk
mempromosikan produk. Sangat penting bagi Anda untuk meneliti influencer online
mana yang kemungkinan memiliki dampak paling signifikan pada klien Anda.
Memilih akun Instagram yang tepat untuk dikolaborasikan sangat bermanfaat.
Namun, influencer seringkali dapat menimbulkan kontroversi, sehingga sangat
penting bahwa nilai-nilai influencer itu sendiri tidak bertentangan dengan
nilai-nilai yang Anda pegang sebagai perusahaan.
Buat Pesan Berkesan
Ada
banyak cara untuk mempromosikan produk secara langsung dan layanan anda melalui
pemasaran. Terkadang ada baiknya menyimpang dari agenda pemasaran utama anda
untuk menceritakan kisah yang membuat merek Anda lebih mudah diingat dan
disukai. Semakin kreatif anda bercerita, semakin besar kemungkinan Anda akan
menonjol dan meningkatkan citra merek anda.
Kesimpulan
Memiliki
strategi pemasaran yang kuat membutuhkan lebih dari sekadar menyesuaikan
prioritas anda dari tahun ke tahun. Anda harus terus-menerus mencari teknologi
dan peluang untuk tampil menonjol di tengah keramaian.
Selamat membaca artikel ini, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian.
0 Komentar