Tips Untuk Pemasaran Digital Yang Harus Anda Ketahui


Alauddin - Anda akan setuju ketika dikatakan bahwa pemasaran digital - dan semua sub-klasifikasinya, termasuk SEO, jaringan online, pembuatan konten, email, dan itu hanya puncak gunung es - adalah dasar untuk pengembangan organisasi dan pribadi apa pun. .

Dengan lebih dari empat miliar pengguna internet, dan lebih dari 3,4 miliar pengguna media sosial aktif, masuk akal bahwa periklanan digital sangat penting untuk menghubungi kerumunan yang lebih besar daripada yang dapat Anda lakukan melalui teknik tradisional saja. Untuk membantu menginspirasi Anda dalam membuat strategi pemasaran digital, teruslah membaca untuk mempelajari beberapa tips penting yang harus Anda ketahui.

 

Jangan Hanya Menulis Tentang Produk dan Layanan

Itu bisa menjauhkan orang yang belum dekat untuk membeli. Sebaliknya, luangkan waktu untuk mencari tahu tentang apa yang diminati oleh kelompok minat yang Anda inginkan, dan buat konten yang menyesuaikan minat ini dengan apa yang dapat ditawarkan gambar Anda. Misalnya, jika Anda menjual mesin espresso, Anda dapat membuat seri blog tentang "berbagai cara untuk memperbaiki jadwal pagi Anda".

 

Fokus pada Jangka Panjang

Bagaimanapun, menggunakan strategi jangka pendek yang menghasilkan perhatian dan mungkin membawa lonjakan sesaat pada akhirnya tidak akan membuat Anda, atau klien Anda, untuk pencapaian dalam jangka panjang. Sebagai pemasar digital, Anda harus berkonsentrasi pada pembuatan permintaan melalui kampanye yang mendukung dan didorong oleh klien.

 

Tetap fleksibel saat preferensi audiens bergeser

Anda selalu perlu menjamin bahwa strategi digital tetap relevan dengan kelompok sasaran yang Anda tuju. Misalnya, jika Anda berfokus pada pertemuan yang aktif di Instagram, pusatkan di sekitar tahap itu dan pertimbangkan untuk menggunakan sumber daya Anda untuk membuat Cerita Instagram yang menarik, daripada menginvestasikan banyak energi untuk membuat video YouTube. Namun, fokuslah pada jika, dan kapan, preferensi audiens Anda berubah.

 

Coba Hal Baru

Misalnya, jika Anda mengalami komitmen rendah dengan pesan iklan Anda, cobalah judul inventif untuk membantu tarif terbuka Anda. Atau di sisi lain, rilis serangkaian konten bertema yang membuat pemirsa Anda datang kembali untuk menonton lebih banyak. Perubahan kecil dapat memberikan hasil yang sangat besar.

 

Gabungkan SEO ke dalam keseluruhan strategi konten Anda

Memasukkan teknik SEO ke dalam pilihan topik Anda dan menulis blog adalah rute paling ideal untuk pertumbuhan lalu lintas jangka panjang. Gunakan situs web seperti Ahrefs atau SEMRush untuk menemukan apa yang dicari dan didiskusikan oleh individu di industri Anda sebagai langkah awal untuk memaksimalkan potensi blog Anda.

 

Sesuaikan konten Anda dengan setiap tahap perjalanan pembeli

Tidak masuk akal untuk fokus pada promosi untuk demo bisnis pada seseorang dalam tahap kesadaran. Ini juga tidak masuk akal untuk fokus pada penawaran tahap kesadaran, seperti merekomendasikan posting blog, pada seseorang yang siap untuk membeli. Oleh karena itu, sangat penting untuk mencocokkan konten Anda dengan setiap tahap perjalanan pembeli.

 

The Takeaway

Pentingnya pemasaran digital adalah Anda dapat, tanpa banyak kerumitan, melacak dan menyaring kampanye Anda. Ketika Anda meluangkan waktu dan uang untuk kampanye Anda, Anda ingin tahu apakah mereka berhasil. Iklan digital memudahkan Anda mengikuti kampanye, yang memungkinkan Anda menyesuaikan dan mendorong untuk hasil yang lebih baik.

Posting Komentar

0 Komentar