Cara Menarik Pelanggan Lokal - Panduan Cepat Untuk SEO Lokal

Alauddinsm - Jika Anda menjalankan bisnis lokal, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda dapat menargetkan lebih banyak pelanggan di wilayah Anda. Jika Anda sudah memiliki situs web, itu awal yang bagus, dan jika belum, sudah pasti saatnya bergabung dengan revolusi pemasaran digital.

Semakin banyak orang menelusuri bisnis seperti milik Anda secara online. Itu berarti mereka menggunakan komputer, tablet, dan ponsel mereka untuk menemukan Anda. Jika Anda tidak sedang online, atau situs web Anda tidak dapat ditemukan, Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada kesempatan berbisnis dengan mereka. Apakah Anda menjual produk atau layanan, Anda bisa kehilangan sebagian besar pasar Anda.

 

seo meningkatkan website anda

Tapi saya punya situs web. Bukankah itu cukup?

 

Tidak, Anda perlu memastikan orang dapat menemukan situs web Anda. Satu-satunya cara untuk melakukan ini, selain mengirimkan alamat situs web Anda ke semua orang di area dengan tangan, adalah dengan membuat situs web Anda dikenal oleh mesin pencari. Dan satu-satunya cara Anda dapat melakukannya adalah melalui SEO lokal.

 

SEO Lokal - Tidak Sesulit Kedengarannya

 

Dalam hal memastikan pelanggan lokal dapat menemukan Anda, prosesnya lebih mudah daripada kedengarannya, tetapi perlu perbaikan. Ini juga membutuhkan pemeliharaan konstan jika Anda ingin memastikan Anda tetap berada di depan audiens target Anda dan di depan pesaing Anda. Untungnya, ada perusahaan yang menawarkan bantuan profesional dengan pengoptimalan mesin telusur yang dapat melakukan segalanya untuk Anda, tetapi lebih lanjut tentang ini nanti.

 

Berikut 5 cara untuk meningkatkan peluang Anda ditemukan oleh pelanggan lokal:

 

1. Buat akun Google Bisnisku - dengan mengklaim halaman Google Bisnisku milik Anda sendiri, Anda akan bergabung dengan jutaan bisnis yang mendapatkan manfaat dari layanan ini. Ini hampir seperti halaman web tambahan, dan hanyalah cara lain untuk membuat bisnis Anda dikenal. Layanan ini memungkinkan Anda untuk menambahkan semua detail penting bisnis Anda, dan menerima serta menampilkan ulasan pelanggan juga.

 

2. Dapatkan ulasan lokal sebanyak mungkin - ulasan lokal juga berdampak langsung pada penelusuran lokal, jadi cobalah untuk mendapatkan ulasan lokal sebanyak mungkin. Gunakan Google, Yell, dan situs ulasan lainnya, dan tanyakan kepada pelanggan sebelumnya apakah mereka akan dengan senang hati memberikan ulasan.

 

3. Optimalkan halaman arahan Anda - setiap halaman di situs web Anda adalah kesempatan untuk membuat bisnis Anda diperhatikan di mesin pencari. Dengan menggunakan kata kunci yang digunakan audiens Anda untuk mencari Anda secara online, Anda secara otomatis meningkatkan peluang Anda untuk ditemukan. Jadi, jika calon pelanggan mencari "atap", pastikan halaman Anda berisi frasa pencarian tersebut.

 

4. Bangun strategi tautan — bisnis sebagian besar didasarkan pada kepercayaan, tetapi bagaimana Anda meyakinkan orang untuk memercayai Anda jika mereka belum pernah berurusan dengan Anda sebelumnya? Jawabannya adalah menjadi otoritas online di bidang Anda. Posting blog adalah cara terbaik untuk melakukan ini dan akan menambahkan lebih banyak jus kata kunci untuk mesin pencari serta menunjukkan bahwa Anda mengetahui barang-barang Anda. Anda harus menulis blog di situs web Anda yang memiliki pranala ke situs berkualitas baik dalam industri Anda, dan juga menulis posting tamu di blog yang relevan yang kemudian menautkan kembali ke situs web Anda sendiri.

 

5. Jangan lupakan media sosial - media sosial adalah cara lain untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda, jadi gunakanlah sebanyak yang Anda bisa. Ini juga merupakan metode yang bagus untuk membangun hubungan dengan target audiens Anda, dan cara lain untuk mengiklankan layanan Anda, berkomunikasi langsung dengan pelanggan Anda dan menarik ulasan.

 

Jika Tidak, Pesaing Anda Akan

 

Pengoptimalan mesin pencari adalah salah satu cara terbaik untuk menjangkau audiens target Anda. Dalam hal menarik bisnis lokal, Anda memiliki banyak alat dan pilihan yang terbuka, tetapi Anda harus menggunakannya dengan baik untuk mendapatkan hasil terbaik. Hanya masalah waktu sebelum pesaing Anda mulai menggunakan metode ini, jika mereka belum melakukannya.

Posting Komentar

0 Komentar