5 Kota di Dunia yang Paling Artistik dan Memanjakan Mata

 Cinta dalam hati

Alauddinsm - Tidak diragukan lagi bahwa beberapa kota di dunia adalah surganya seniman. Dipenuhi dengan karya-karya terbaik dunia dan rumah bagi beberapa seniman terbaik di zaman kita, kota-kota ini kemungkinan besar ada di daftar keinginan Anda jika Anda seorang seniman atau ahli seni. Mari kita lihat beberapa kota artistik terbesar di dunia, dan mengapa Anda benar-benar harus mengunjunginya.

1. Kota New York, AS Kota

New York menawarkan berbagai macam bentuk artistik, dari seni rupa hingga seni pertunjukan. NYC juga menjadi rumah bagi lebih banyak sekolah seni rupa, perusahaan seni pertunjukan, dealer seni, dan museum serta bisnis kreatif daripada kota lain mana pun di AS.

Manhattan adalah petualangan artistik yang tiada duanya. Rumah bagi institusi terkenal dunia, seperti Museum Guggenheim, sebuah karya seni yang luar biasa, bersama dengan berbagai tempat menarik lainnya.

Benamkan diri Anda dalam seni jalanan lokal dan galeri kontemporer Bushwick di Brooklyn. Queens adalah daya tarik yang tidak dapat dilewatkan yang menjadi tuan rumah Museum Queens dan Taman Patung Socrates yang luar biasa.

 

2. Paris, Prancis

Surga pecinta seni lainnya pasti Paris, Prancis! Rumah bagi lebih dari 1.000 galeri, kota ini dipenuhi dengan seni ikonik. Yang paling terkenal adalah The Louvre yang menampung Mona Lisa yang terkenal oleh Leonardo de Vinci. Ada juga berbagai galeri kontemporer untuk mengesankan seorang seniman. Ini termasuk para veteran seperti Galerie Daniel Templon, hingga Modus Art Gallery dan La Maison Rouge yang lebih baru. Lingkungan Belleville juga merupakan tujuan yang harus dikunjungi untuk seni jalanan yang semarak. Kota Cahaya penuh dengan seni di setiap sudut.

 

3. São Paulo, Brasil

Ibu kota seni Amerika Latin, São Paulo mungkin tidak seterkenal Kota New York atau Paris, tetapi megalopolis Brasil dipenuhi dengan atraksi artistik. Rumah bagi dua tahunan terbesar kedua, São Paulo Biennial yang terhormat, São Paulo adalah suatu keharusan untuk daftar keinginan Anda. Museu de Arte Moderna menampilkan seni Brasil modern dan kontemporer, serta taman patung dengan 30 karya luar biasa. Jika bakat lokal yang Anda cari adalah bakat baru, galeri seperti Choque Cultural adalah tempat yang Anda inginkan.

 

4. Berlin, Jerman

Salah satu pemandangan seni paling bervariasi di dunia, Berlin adalah rumah bagi beberapa institusi yang berdiri paling lama. Ini termasuk Alte Nationalgalerie dan Gemäldegalerie yang memamerkan karya klasik dari abad 13 hingga 19. Koleksi seni modern abad ke-20 dapat ditemukan di Neue Nationalgalerie yang baru didirikan.

Jika seni alternatif lebih sesuai dengan gaya Anda, maka Friedrichshain adalah tempat yang tepat untuk mengunjungi ruang-ruang seperti East Side Gallery, bagian dari Tembok Berlin yang sekarang menampilkan karya lebih dari 100 seniman internasional. Patung Jonathan Borofsky, Molecule Man , adalah keharusan lain jika Anda berada di Berlin.

 

5. Lagos, Nigeria

Kota terbesar di Nigeria, Lagos, dengan cepat muncul sebagai hotspot di dunia seni. Pemandangan budayanya yang berkembang dipimpin oleh Pusat Seni Kontemporer dan Yayasan Seniman Afrika. Festival Foto Lagos tahunan dan Kompetisi Seni Nasional juga menarik perhatian dunia. Dengan berbagai galeri seperti Galeri Omenka, Anda dapat mempelajari mahakarya seniman terbaik Nigeria dan internasional.


Posting Komentar

0 Komentar